Sabtu, 15 Mei 2010

Aku Yang Hina di Hadapan-Nya

Astagfirullahal adzim…
Wahai Rabb yang Maha Pengampun, Ampunilah segala dosa yang telah kami perbuat…
Wahai Rabb yang Maha Besar, Tiada yang mustahil bila kau sudah berkehendak…
Wahai Rabb yang Maha Agung, Tiada kemuliaan bila tidak dengan keredhoan-Mu…

Wahai Rabb yang Maha menjaga rahasia, Bila Kau buka segala aib-aib kami yang sampai saat ini masih Engkau tutupi apa jadinya kami ini? Betapa besar cinta-Mu pada kami sehingga Kau masih jadikan kami mulia dihadapan orang-orang terdekat kami, Betapa Maha Pengasihnya Engkau terhadap kami sehingga sampai detik ini Kau masih mengurus kami. Bagaimana bila semua nikmat yang Kau berikan pada kami saat ini Engkau cabut karena begitu Murkanya Engkau terhadap perbuatan kami?


Astagfirullahal adzim… Semua tak bisa kubayangkan ya Rabb…
Bila mata ini harus menangis karena segala dosa yang telah kami perbuat mungkin sampai mata ini mengeluarkan air darah sekalipun tidak akan cukup dan tidak akan pernah cukup menghitung segala dosa diri ini…

Terkadang kami sudah merasa sebagai makluk yang paling bertakwa ketika sudah menjalan perintah-Mu dan menjauhi larangan-Mu… betapa tidak sadarnya diri ini bahwa sudah masuk kelembah kesombongan. Terkadang kami merasa hebat & bangga sudah bisa meringankan beban saudara di sekitar kita, tidak sadarkah kita betapa sudah naifnya diri ini?

Ya Rabb betapa hinanya diri ini…

Surat Al-Baqarah Ayat 30 :
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

0 komentar:

Posting Komentar