Sabtu, 17 Maret 2012

Baju Kesederhanaan



Masa kecil adalah masa yang paling membahagiakan bagi para anak-anak. Bermain, tertawa, menangis itulah rutinitas setiap hari seorang anak. Tanpa beban, seolah dunia ini surge bagi mereka.

Setiap diri pasti memiliki kenangan masa kecilnya. Baik itu kenangan yang bahagia atau kurang bahagia. Karena setiap keluarga pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam mendidik buah hatinya dan peran seorang ibu sangatlah penting dalam pembangunan karakter diri seorang anak. Kita sadari ataupun tidak, didikan seorang ibu itu memiliki pengaruh besar di kala kita beranjak dewasa.

Ada ibu yang mendidik buah hatinya dengan penuh kemanjaan, karena dia berpikir dengan kemanjaan anaknya akan bahagia. Segala permintaan buah hatinya pasti selalu dipenuhi.

Ada juga ibu yang mendidik anaknya untuk bekerja keras demi mendapatkan apa yang dia mau.

Setiap metode pendidikan itu pasti ada hal positif dan hal negatif. Itu fitrah dalam kehidupan di dunia ini. Sebagai contoh :

Anak yang masa kecilnya hidup dalam kemanjaan biasanya lebih cenderung menjadi anak mamah. Dikit-dikit mamah, dikit-dikit mamah, mamah kok dikit-dikit… (hehe cuma berguyon) itu hal negatifnya. Hal positifnya anak tersebut tidak mau jauh dari orang tuanya, karena mereka lebih merasa nyaman bila dekat dengan kedua orang tuanya.

So pilihlah metode pendidikan terbaik untuk buah hati anda.

1 komentar: