Rabu, 28 April 2010

Fenomena Negeri Ini "Cowboys in Paradise"

Oleh : Sekjen Permadani

Sungguh miris hati ini kalau melihat fenomena di negeri ini. Masalah demi masalah seolah datang silih berganti bagai tamu pengantin saja. Apakah ini merupakan sebuah ujian, teguran, atau jangan-jangan azab dari Allah? Astagfirullahal 'adzim...

Jadi teringat pesan guru ngaji saya sewaktu diskusi. Negeri ini tidak akan berhenti dari bencana atau masalah-masalah yang ada bila negeri masih berpedoman pada pancasila. Kenapa bisa begitu? Coba kita renungi sejenak, Pancasila itu siapa yang buat? Manusia bukan. Sedangkan Al-Qur'an dari siapa? Pasti anda semua akan sepakat menjawab Allah SWT. Dari sini saja kita sudah bisa menyimpulkan adanya penyimpangan yang terjadi di Negeri ini, tapi masih sedikit yang peka terhadap hal ini. Allah sudah memberikan petunjuk-Nya lewat Al-Qur'an. Bahkan dalam Al-Qur'an juga ada aturan-aturan yang mengatur segala yang ada dimuka bumi, tapi mengapa manusia masih saja membuat aturan sendiri yang seolah lebih benar dan pas buat Negeri ini dibandingkan aturan yang sudah dibuat oleh Allah dalam Al-Qur'an. Berarti bisa jadi kita menganggap aturan Allah tidak benar/kurang pas bila diterapkan di Negeri ini? Itulah dangkalnya ilmu kita, sok tau.
Astagfirullahal 'adzim, mengutip firman Allah Q.S An-Nisa : 150-151

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan : "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir),"

"Merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan".

Dari ayat diatas dijelaskan orang yang berada di tengah (iman dan kafir) ayat berikutnya Allah menegaskan merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya.

Coba sahabat hubungkan ayat tersebut dengan fenomena yang terjadi di Negeri kita saat ini. Di Negeri kita mayoritas islam, bahkan di mata dunia negeri kita ini penduduk terbanyak yang pemeluknya islam dibandingkan dengan arab yang semua islam. Bisa jadi ujian dan masalah yang selama ini menimpa Negeri ini karena kita berada di jalan tengah (iman dan kafir). Naudzubillah Mindzalik

0 komentar:

Posting Komentar