Jumat, 14 Januari 2011

Pucuk Daun Mulai Tumbuh

by : Sekjen

Pagi ini ku mulai aktivitas dengan bacaan basmallah. Ku lihat alam sekitar daun-daun pepohonan yang berjatuhan, dan Pucuk daun baru mulai tumbuh. Banyak orang di sekitarku mondar-mandir berolah raga, para pedagang yang mempersiapkan barang dagangannya. Tukang angkut yang Siap Siaga mengantar para siswa bersekolah. Para sahabatku yang masih asyik tidur di kasur yang tidak empuk dan sudah terlihat kusut sangking sudah lamanya.

Pucuk Daun Mulai Tumbuh belajar dari ciptaan Allah ini bahwa sesungguhnya harapan baru itu selalu ada. Terkadang kita khawatir ketika dakwah ini kita kehilangan para kader penerus, kehilangan para mujahid-mujahidah. Apakah kita tidak yakin dengan janji Allah bahwa bila jalan dakwah ini semua orang sudah tidak serius dan bersantai menjalankan dakwah ini maka Allah akan menggantikan generasi setelah mereka dengan generasi yang beru yang penuh semangat, keyakinan dan pastinya istiqomah di jalan Allah.

Itulah sebuah hikmah pelajaran yang dapat kita ambil dari pohon apabila Pucuk Daun Mulai Tumbuh, bahwasannya tidak akan selamanya generasi tualah yang berkuasa. Suatu saat generasi mudalah yang akan berjaya dengan gagahnya memimpin jalan dakwah ini. Allahu Akbar...3x

0 komentar:

Posting Komentar