Senin, 14 Februari 2011

Say No To Valentine

by : Sekjen

Hari ini senin, 14 Februari 2011 diseluruh penjuru dunia serentak memperingati hari valentine yang artinya Hari Berkasih Sayang. Hari tersebut tak luput di peringati juga oleh bangsa-bangsa yang mayoritas islam termasuk Indonesia.

Hari Valentine seolah hari raya idul ke-3 bagi umat muslim, karena setiap menjelang tanggal 14 Februari toko-toko penjual bunga kebakaran bunga alias ludes bak gula di serang semut. Bagi para penjual bunga hari ini adalah hari dimana mereka panen besar-besaran.

Dari wawancara di salah satu stasiun televisi swasta di Negeri ini. Seorang pemuda islam ditanya ketika berkunjung ke toko bunga, kurang lebih begini dialognya :

Wartawan : "Mas, nyari bunga buat siapa di hari valentine ini mas?"
Pemuda : "Buat ibu saya mbak, karena sekaranglah waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang saya kepada ibu saya"

Dari dialog diatas kita bisa memetik pelajaran yang berharga bahwa ternyata kebanyakan dari orang yang memperingati valentine tidak mengetahui betul apa sebenarnya valentine itu. Begitu dangkal kalau mereka berpikir bahwa hari kasih sayang itu cuma jatuh 1 (satu) hari sekali dalam setahun dan jatuh pada tanggal 14 Februari.

"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk di dalamnya"

0 komentar:

Posting Komentar